Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi COVID-19

SMKN2 – Kembali SMK Negeri 2 Pangkalpinang melakukan pembelajaran secara tatap muka yang dimulai pada (9/11). Berlaku peraturan sebagaimana biasanya yaitu gerbang sekolah ditutup pukul 07:00 pagi, bagi siswa yang terlambat diperbolehkan masuk ke kelas dengan ketentuan harus didampingi oleh orang tua/ wali siswa tersebut.

Para siswa yang datang ke sekolah diharuskan mengikuti seluruh peraturan Prosedur Tetap (PROTAP) COVID-19 yang sudah diedarkan, mereka diharuskan bermasker dan setibanya di sekolah akan dicek suhu tubuh menggunakan thermo gun, mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, menerapkan social distancing (jaga jarak) antar sesama. Sistem pembagian siswa per kelas yang melakukan tatap muka yakni, satu kelas berjumlah 18 orang diurut mulai dari absensi kelas nama siswa dinomor 1 Р18 akan mengikuti pertemuan tatap muka disesi pertama. Sisanya, absensi siswa dinomor 19 Р36 mengikuti pertemuan tatap muka disesi kedua.

Untuk sesi pertama pembelajaran dimulai pukul 07:20 – 10:30 WIB, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 12:20 – 15:50 WIB. Selain dilakukan secara tatap muka, proses pembelajaran secara daring pun masih berlangsung seperti para guru menyampaikan bahan materi, mengumpulkan tugas, melakukan presensi siswa, dan mengumpulkan jurnal pembelajaran.(/dcr)

 

 

Foto :