Workshop Gerakan Literasi Digital Melalui Platform Blog

 

SMKN2 – Pembelajaran interaktif dan inovatif merupakan sesuatu yang diimpikan seorang guru untuk lebih mengasah kemampuan teknologinya. Gerakan literasi yang menjembataninya mampu menambah semangat bapak ibu guru untuk menjadi lebih baik, terbukti dengan telah berdirinya Klub Literasi Digital SMKN 2 Pangkalpinang yang terdiri dari guru dan siswa. Guna melangkah kedepan lebih baik maka dilaksanakan Workshop Gerakan Literasi Digital melalui Platform Blog yang dilaksanakan di Aula SMKN 2 Pangkalpinang pada Hari Senin tanggal 06 Desember 2021 sampai dengan Selasa 07 Desember 2021.

Narasumber berasal dari guru SMKN 2 yang telah memiliki kemampuan untuk berbagi dengan teman-teman guru lain, yaitu; ibu Rosminiati, S.Pd sebagai guru penggerak literasi SMKN2 Pangkalpinang dengan tema Gerakan Literasi Digital dan ibu Nova Indriani, S.T, M.Pd sebagai pemateri teknik pengelolaan blog dengan tema Guru Go Blog.
 
Materi wokshop disampaikan secara terstruktur yang tersimpan dalam blog ini dan tugas akhir yang diberikan, sehingga memudahkan peserta mempelajarinya kapan dan dimanapun berada. Antusias bapak ibu guru terlihat dari semangat mereka dalam menyelesaikan tugas-tugas yang telah diberikan selama workshop. Hasil akhir workshop menghasilkan blog yang berfungsi sebagai media pembelajaran interaktif. Daftar blog peserta dapat dilihat disini dan foto kegiatan.
 
Semoga workshop ini mampu menambah pencerahan Bapak/Ibu guru dalam berinovasi dan berliterasi berbasiskan digital seperti tujuan sekolah PK yaitu mendigitalisasi segala sendi yang ada di sekolah.(/ni)
 
 
Sumber : https://novaindriani31.blogspot.com/
 
 
Foto :