Guru Tamu PLN Kota Pangkalpinang Berikan Kompor Listrik

SMKN2 – Dalam rangka kegiatan guru tamu yang merupakan salah satu program sekolah PK, hari ini (18/11) SMK Negeri 2 Pangkalpinang mendapat kunjungan tim dari PLN Kota Pangkalpinang pada pukul 09.30 WIB. Tim dari PLN menuju ke bengkel Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), dan didampingi oleh Erick Aryana Pratama, S.T. salah satu guru di jurusan tersebut.

Para siswa kelas XII TITL 2 telah menunggu di dalam kelas untuk mendengarkan materi yang akan diberikan oleh tim guru tamu. Ada 3 pemateri, salah satunya Muhammad Firdaus jabatan SPV Teknik ULP Wilayah Pangkalpinang. Para siswa diberikan materi tentang bahaya listrik, sistem tenaga listrik, dan kWh meter. Selain itu diadakan sesi tanya jawab, bagi siswa yang mengajukan pertanyaan dan bisa menjawab pertanyaan akan diberikan doorprize.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyegaran belajar bagi para siswa, karena dibimbing langsung oleh praktisi yang profesional dan mendapatkan pendalaman materi yang up to date baik dari segi teori maupun praktinya. Pihak PLN Kota Pangkalpinang pun memberikan bantuan peralatan praktik untuk sekolah berupa 1 unit kompor listrik.

“Saya selaku guru listrik di SMKN 2 Pangkalpinang berterimakasih banyak kepada guru tamu dari PLN ULP wilayah Pangkalpinang atas pemberian materinya yang luar biasa. Saya berharap program guru tamu seperti ini harus selalu diadakan setiap tahunnya, karena siswa mendapatkan gambaran seperti apa dunia industri dan dapat belajar langsung kepada ahlinya”, tutur Erick.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, sekolah merasa terbantu karena selain dapat belajar langsung kepada ahlinya, para siswa pun mendapatkan ilmu lebih banyak serta memiliki gambaran tentang apa saja yang harus mereka kuasai pada saat kerja di industri nanti.(/dcr)

 

 

Foto :