Vaksinasi Massal Untuk Pelajar SMK Negeri 2 Pangkalpinang

SMKN2Dalam rangka Program Pemerintah untuk meningkatkan Heard Immunity (Kekebalan Kelompok) melawan virus COVID-19 yang telah menjadi pandemi selama lebih dari satu tahun belakangan ini. Hari ini telah berlangsung kegiatan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar yang diikuti oleh para siswa di Aula SMK Negeri 2 Pangkalpinang.

Kegiatan vaksinasi massal terjadwal dimulai pada hari ini Rabu (2/9/2021) hingga Jumat (8/9/2021) mendatang ;

Hadir Kapolres Kota Pangkalpinang Akbp. Dwi Budi Murtiono, SIK., MH. beserta tim, meninjau langsung berjalannya proses vaksin dan juga dalam rangka proses pengamanan kegiatan vaksinasi. Untuk hari ini, vaksin yang disuntikkan kepada para siswa yakni Sinovac. Sebanyak 250 dosis vaksin hari ini telah disiapkan oleh Tim Puskesmas Kacang Pedang.
 
Para siswa awalnya telah mengisi surat pernyataan bersedia vaksinasi yang ditandatangani oleh orang tua / wali siswa masing-masing, kemudian mengisi formulir pendataan vaksin peduli lindungi, melakukan screening kesehatan tubuh, dan dilakukan penyuntikan vaksin kepada siswa yang sudah siap mandapatkan vaksin.
 
Setelah mendapatkan vaksin, para siswa diberikan Kartu Vaksinasi COVID-19 sebagai bukti bahwa telah melakukan vaksin. Para siswa juga dihimbau untuk mengunduh Aplikasi Peduli Lindungi di Play Store dan menginstall di Smartphone Android masing-masing, agar dapat memantau proses vaksin yang telah dilakukan.
 
Selain itu, dalam kegiatan ini juga pihak PT. Asia Surya Perkasa Pangkalpinang menjadi sponsor untuk kegiatan vaksinasi massal ini. Pihak Honda memberikan quisioner kepada para siswa, dan bagi siswa yang telah mengunduh Aplikasi Peduli Lindungi akan diberikan konsumsi dari pihak Honda yang nantinya akan diberikan hadiah bagi yang beruntung.(/dcr)
 
 
Foto :