Survei Revitalisasi SMK Tahun 2019

SMKN2 – Sebagai salah satu sekolah yang telah ditunjuk oleh Kementerian dan Kebudayaan RI Direktorat Pembinaan SMK sebagai SMK revitalisasi yang ada di Bangka Belitung, pada hari Kamis (21/2) SMK Negeri 2 Pangkalpinang kedatangan tamu khusus dari Kemdikbud. Direktorat PSMK sekitar pukul 09.00 pagi. Kedatangan Bapak Yudi Nurman, bermaksud untuk melakukan supervisi ke SMK Negeri 2 Pangkalpinang yang telah ditunjuk sebagai sekolah menerima bantuan sarana dan prasarana dari pusat.

SMK Negeri 2 Pangkalpinang mendapat bantuan berupa ruang praktek siswa untuk jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM), rehab ruang survei dan pemetaan serta pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) dua tingkat. Selain itu, akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi berupa peralatan praktik siswa guna menunjang kegiatan belajar mengajar.

Usai berdiskusi dengan kepala sekolah beserta staf sekolah, Bapak Yudi Nurman diajak berkeliling area sekolah guna meninjau langsung kondisi yang ada di SMK Negeri 2 Pangkalpinang. Kedepannya akan dilakukan perbaikan-perbaikan baik dalam segi pembelajaran praktik maupun sarana prasarana, termasuk juga dengan isi dari gedung Technopark yang ada di SMK Negeri 2 Pangkalpinang.

Gedung Technopark yang sudah ada agar diisi dengan hasil karya siswa SMK, bukan hanya dari SMK Negeri 2 Pangkalpinang tetapi dari SMK se-kota Pangkalpinang. Maju terus SMK Negeri 2 Pangkalpinang, menjadi SMK produktif mencetak generasi yang berkompeten dalam bidangnya serta berguna bagi nusa dan bangsa.(dcr)

 

Foto: