Sosialisasi Paham Radikalisme dan Terorisme

SMKN2 – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan kegiatan Sosialisasi Paham Radikalisme dan Terorisme di Aula SMK Negeri 2 Pangkalpinang pada (20/3). Kegiatan ini diikuti oleh para siswa perwakilan dari SMK Negeri 2 Pangkalpinang dan SMA Negeri 1 Pangkalpinang, beserta para guru yang berjumlah ± 100 orang.

Narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Paham Radikalisme dan Terorisme yaitu Ir. H. Toni Batubara, S.E., M.T. selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Andri Irawan, S.H., M.H. selaku Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Riswardi, M.Pd. selaku Kabag. Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Materi yang disampaikan oleh narasumber meliputi hal-hal tentang :

  • Paham Radikalisme
  • Internet Hoax
  • Cara Berpikir Kreatif dan Inovatif
  • Peran Generasi Muda Dalam Mengantisipasi Meluasnya Paham Kekerasan
  • Pencegahan Radikal Terorisme di Dunia Pendidikan

Para siswa pun diberi wawasan mengenai bagaimana cara membangun integritas diri, mengubah mindset dan outset, serta cara berpikir out of the box dalam menghadapi tantangan kehidupan sehari-hari.

Sosialisasi Paham Radikalisme dan Terorisme ini ditutup dengan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh peserta dengan narasumber kegiatan. Diharapkan dengan adanya kegiatan Sosialisasi Paham Radikalisme dan Terorisme ini dapat menambah wawasan para peserta didik untuk memahami apa itu radikalisme, terorisme, dan paham kekerasan yang mungkin saja dapat terjadi di dunia pendidikan.(/dcr)

 

 

Foto :