Kunjungan : SMK Negeri 1 Simpang Teritip

SMKN2 – Pada Rabu (9/11) pagi SMK Negeri 2 pangkalpinang mendapatkan kunjungan dari SMK Negeri 1 Simpang Teritip. Rombongan tiba di sekolah pada pukul ± 11.00 WIB dan disambut hangat oleh Kepala SMK Negeri 2 Pangkalpinang beserta staf untuk memasuki Aula.

SMK Negeri 1 Simpang Teritip beralamat di Berang, Kec. Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung memiliki 2 jurusan yaitu Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) dan Teknik Pengelasan dan Fabrikasi Logam (LAFALO). Rombongan datang dengan menggunakan 3 bus ke SMK Negeri 2 Pangkalpinang. Hadir Ibu Tara selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademis, Bapak/Ibu Tenaga Pendidik dan Kependidikan, serta para siswa yang berjumlah ± 100 orang.

Kepala SMK Negeri 2 Pangkalpinang yaitu Bapak Muhammad Rafajar, S.Pd., M.TI. memberikan gambaran tentang sekolah Pusat Keunggulan (PK) SMK Negeri 2 Pangkalpinang kepada para tamu yang hadir saat itu. Usai memberikan gambaran tentang sekolah PK, rombongan diajak berkeliling meninjau area Bengkel DPIB, Bengkel Mesin, dan Perpustakaan SMK Negeri 2 Pangkalpinang. Lingkungan sekolah yang bersih dan banyaknya jumlah siswa menjadikan kesan bagi salah satu tamu yang hadir saat itu.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini bisa menjadi barometer terhadap sekolah lain dan pendidikan di Bangka Belitung bisa menjadi maju dan merata.(/dcr)

 

 

Foto :