Rapat Awal Tahun Ajaran 2021/2022 Sebagai Sekolah Pusat Keunggulan

SMKN2 – Saat ini pandemi COVID-19 masih terus terjadi, tak hentinya pemberlakuan tentang Protokol Kesehatan terus digaungkan. Memasuki tahun ajaran baru di semester ganjil, hari ini (12/7) para Bapak/Ibu Guru dan Tata Usaha mengikuti kegiatan Rapat Awal Tahun Ajaran 2021/2022 yang diselenggarakan di Aula SMK Negeri 2 Pangkalpinang dimulai pukul 09:00 WIB.

Dalam rapat disampaikan oleh Drs. Yulizarman, M.T. selaku Kepala Sekolah, bahwa untuk tahun ini SMK Negeri 2 Pangkalpinang menjadi Sekolah Pusat Keunggulan Tahun 2021, satu-satunya SMK yang terpilih menjadi SMK PK di Kota Pangkalpinang.

Program SMK Pusat Keunggulan merupakan perwujudan visi Presiden Joko Widodo terkait pembenahan pendidikan vokasi sebagai strategi pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Program SMK Pusat Keunggulan bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja. Sekolah yang terpilih dalam program SMK Pusat Keunggulan diharapkan menjadi rujukan serta melakukan pengimbasan untuk mendorong peningkatan kualitas dan kinerja SMK di sekitarnya.

Dengan terpilihnya SMK Negeri 2 Pangkalpinang menjadi SMK PK, terjadinya perubahan kurikulum pembelajaran baru dengan nama Kurikulum Merdeka. Hal ini menyebabkan pergeseran jam mengajar beberapa Bapak/Ibu Guru yang mengajar di SMK Negeri 2 Pangkalpinang.

Hal-hal lain juga disampaikan pada saat rapat berlangsung, mengenai prokes COVID-19, sarana pembelajaran, proses belajar mengajar dan perbaikan-perbaikan peralatan bengkel guna meningkatkan kualitas pembelajaran siswa di SMK Negeri 2 Pangkalpinang.(/dcr)

 

 

Foto :