Raih Juara Umum 1 POPDA 2020 Kota Pangkalpinang

SMKN2 – Alhamdulillah, puji dan syukur kembali dihaturkan kepada Tuhan YME. atas segala prestasi membanggakan  diraih oleh siswa/i perwakilan SMK Negeri 2 Pangkalpinang yang berhasil memperoleh juara pada ajang lomba Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2020.

POPDA berlangsung pada tanggal 6-9 Oktober 2020 yang diselenggarakan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang. Untuk tahun ini SMK Negeri 2 Pangkalpinang dinobatkan meraih gelar JUARA UMUM I POPDA 2020 KOTA PANGKALPINANG. Tentunya ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi pihak sekolah. Pendamping Lomba POPDA dari SMK Negeri 2 Pangkalpinang ialah:

  1. Drs. Tri Haryono, Cabang Olahraga Basket Ball
  2. Sigit Sugiarto, S.Pd., Cabang Olahraga Bulu Tangkis
  3. Trada Anggah, M.Pd., Cabang Olahraga Volly Ball
  4. Despri Marlianto, S.Pd., Cabang Olahraga Sepak Bola
  5. Graha Wardaning Kusuma, S.T., Cabang Olahraga Silat

Berikut uraian perolehan medali yang berhasil diraih oleh siswa/i pada ajang POPDA 2020 Kota Pangkalpinang:

MEDALI EMAS

  • Cabang Olahraga Sepak Bola
  • Cabang Olahraga Silat Kelas G Putra diraih oleh Dwi Andika
  • Cabang Olahraga Silat Kelas E Putra diraih oleh Bayu Lesmana
  • Cabang Olahraga Silat Kelas G Putri diraih oleh Kharisma Yosi (medali tidak terhitung dikarenakan eksibisi, hanya 2 orang peserta tanding)

MEDALI PERAK

  • Cabang Olahraga Silat Kelas H Putra diraih oleh Samil Basayef

MEDALI PERUNGGU

  • Cabang Olahraga Bulu Tangkis Ganda Putra diraih oleh Danu/Erik
  • Cabang Olahraga Silat Kelas C Putra diraih oleh Muharram

Total 4 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu berhasil diraih oleh siswa/i SMK Negeri 2 Pangkalpinang. Untuk cabang olahraga yang berhasil mendapatkan medali emas yaitu sepak bola dan silat, dijadwalkan akan mengikuti ajang POPDA Tingkat Provinsi nantinya akan berlangsung di Kabupaten Bangka Selatan pada 19-25 Oktober 2020. Terima kasih diucapkan kepada Bapak Guru SMK Negeri 2 Pangkalpinang sebagai Pembimbing Lomba dan para siswa/i yang berhasil meraih juara pada ajang POPDA tahun ini serta mampu mengharumkan nama baik sekolah diera pandemi COVID-19 saat ini.(/dcr)

 

 

Foto :