Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran

SMKN2 – Dunia pendidikan saat ini banyak mengalami perubahan, COVID-19 yang melanda hampir seluruh dunia membuat sistem pendidikan yang ada di Indonesia mengalami banyak perbedaan dari sebelumnya. Mulai dari pembelajaran yang awalnya dilakukan secara tatap muka, kini berganti menjadi daring/online dirumah masing-masing siswa.

Para Bapak/Ibu Guru pun diwajibkan untuk update teknologi, mahir menggunakan internet, media sosial, dan perkembangan lainnya yang memudahkan siswa mendapatkan akses pembelajaran. Opsi pembelajaran pun harus dipilih para guru seperti memvisualkan materi dengan tampilan yang semenarik mungkin contohnya materi berbentuk animasi, power point, dan video pembelajaran. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar para siswa tidak merasa jenuh/bosan menerima ilmu dengan satu opsi saja, seperti teks bacaan.

Demi mewujudkan hal tersebut, para Bapak/Ibu Guru SMK Negeri 2 Pangkalpinang mengikuti kegiatan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran yang terjadwal pada tanggal 18 – 19 Agustus 2020. Pelatihan ini berlangsung di Aula SMK Negeri 2 Pangkalpinang yang dimulai pada pukul 08:00 – 12:00 WIB dengan 4 orang narasumber materi yaitu Arfian Candra Dinata, S.Kom., Kiswanto, S.T., M.Kom., Delpiah Wahyuningsih, M.Kom., dan Elly Yuniarti, M.Kom. dari Institut Sains Dan Bisnis (ISB) Atma Luhur Pangkalpinang. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru SMK Negeri 2 Pangkalpinang serta menambah wawasan untuk mengembangkan opsi pembelajaran diera digitalisasi.(/dcr)

 

Foto: