Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017/2018

SMKN2 – Hari ini merupakan hari pertama pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa-siswi kelas XII SMK Negeri 2 Pangkalpinang. Ujian dijadwalkan berlangsung selama empat hari, dimulai pada 2 – 5 April 2018 dan setiap harinya ujian dilaksanakan dengan tiga sesi.

Jadwal UNBK 2018:

NO

Hari, tanggal

Mata Pelajaran

1. Senin, 2 April 2018 Bahasa Indonesia
2. Selasa, 3 April 2018 Matematika
3. Rabu, 4 April 2018 Bahasa Inggris
4. Kamis, 5 April 2018 Teori Kejuruan


Sesi pada UNBK dibagi tiga:

  • Sesi pertama : pukul 07.30 – 09.30
  • Sesi kedua : pukul 10.30-12.30
  • Sesi ketiga : pukul 14.00 -16.00

Pada tahun ini ada lima ruangan yang digunakan dalam pelaksaan UNBK di SMK Negeri 2 Pangkalpinang. Dan pada tiap ruangan siswa-siswi diawasi oleh satu orang proktor, satu orang teknisi, dan satu orang pengawas eksternal. 

Pembagian ruangan dalam pelaksanaan UNBK:

  • Lab. Auto Cad
  • Lab. Multimedia
  • Ruang KKPI 1
  • Ruang KKPI 2 dan
  • Ruang AK

Pada pelaksanaan UNBK hari pertama ini, Gubernur Kep. Bangka Belitung Bapak H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Bapak Drs. Muhammad Soleh, MM, dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kep. Bangka Belitung Bapak Enang Ahmadi M.Pd beserta rombongan menyempatkan diri untuk datang dan meninjau langsung pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 2 Pangkalpinang. 

Pada kesempatan ini, Gubernur Kep. Bangka Belitung beserta rombongan juga sempat mengunjungi Bengkel Jurusan Bangunan SMK Negeri 2 Pangkalpinang dan memantau kegiatan siswa yang sedang melakukan praktik kejuruan. 

Pelaksanaan UNBK hari pertama berlangsung dengan lancar dan tertib. Semangat dan Selamat Berjuang untuk seluruh kelas XII. Mari bersama kita doakan semoga segala usaha dan jerih payah yang telah dilakukan oleh siswa-siswa kelas XII SMK Negeri 2 Pangkalpinang diberikan kelancaran dan keberkahan, serta mendapatkan hasil yang terbaik dengan LULUS 100%! Aamiin Ya Rabbal’alamin! (/tra).

 

Foto