Pembekalan Prakerin Tahun Ajaran 2012/2013

Pembekalan Prakerin Tahun Ajaran 2012/2013
Pembekalan Prakerin Tahun Ajaran 2012/2013

     SMKN2 – Sebanyak 219 siswa dikirm untuk mengikuti Prakerin (Praktek Kerja Industri) gelombang pertama. Diantaranya terdapat 6 (enam) orang siswa yang dikirim ke PT Dirgantara Indonesia di Bandung dan Labtech di Batam, Kep. Riau untuk mengikuti prakein dan mereka berangkat mulai Senin (7/1/13).

SMK Negeri 2 Pangkalpinang sudah sejak lama menjalin kerja sama dengan PT Dirgantara Indonesia di Bandung, dimana siswa SMK Negeri 2 Pangkalpinang melakukan prakerin di perusahaan pembuat pesawat terbang tersebut. Tetapi terdapat kendala yang sama setiap tahunnya, yaitu kendala dana yang dikarenakan administrasi dan biaya sehari-hari ditanggung oleh siswa prakerin sendiri. Walaupun begitu, prakerin di PT Dirgantara Indonesia ini tetap banyak peminatnya dan juga siswa dengan niat kemauannya sendiri yang begitu kuat untuk mengikuti prakerin ditempat tersebut.

Sebelum berangkat prakerin, siswa SMK Negeri 2 Pangkalpinang diberikan pembekalan dari sekolah selama 3 (tiga) hari, yaitu pada tanggal 03 s.d. 05 Januari 2013 di Aula SMK Negeri 2 Pangkalpinang, guna memberikan gambaran dan bekal kepada siswa sebelum mereka mengenal dunia usaha. Pelaksanaan prakerin yang dilaksanakan dalam waktu 2 (dua) bulan setengah itu, merupakan program sekolah yang telah berjalan sejak lama.

Kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan kerja sama antara sekolah dengan perusahaan-perusahaan yang terlibat. Serta dapat menjadi sarana mempromosikan tenaga didik siap kerja yang dimiliki oleh SMK Negeri 2 Pangkalpinang.