Hari Pertama Bersekolah Tahun Pelajaran 2017/2018

SMKN2 – Hari Pertama Bersekolah dimulai dengan aktivitas seperti biasanya. Upacara dilaksanakan pukul 07.00 WIB, dengan peserta upacara siswa/i berpakaian rapi serta dilengkapi atribut upacara pada (17/7).

Nampak hal yang berbeda untuk pagi hari ini, yaitu adanya siswa/i baru dengan seragam olahraga masing-masing asal sekolah serta kelengkapan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang juga menjadi peserta upacara. Pembina upacara pada pagi ini adalah Drs. Yulizarman, MT selaku Kepala SMKN 2 Pangkalpinang. Dalam penyampaian amanat, Yulizarman membahas tentang tata tertib yang berlaku di sekolah sekarang harus dipatuhi oleh seluruh siswa/i serta memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah. Dilanjutkan dengan pengenalan Bapak Ibu Pendidik serta Kependidikan kepada seluruh siswa pada saat itu.

Usai upacara dilakukan, dilanjutkan kegiatan MPLS bagi siswa/i baru dilaksanakan mulai tanggal 17 – 19 Juli 2017. Seperti tahun sebelumnya, pada kegiatan MPLS ini siswa akan lebih diperkenalkan dengan lingkungan sekolah dan berbagai kegiatan yang lebih positif, tidak ada lagi atribut seperti topi dari karton, kuncir rambut lebih dari dua, pita warna-warni, dan lain sebagainya.(/dcr)

 

Foto :