Sosialisasi dan Pendampingan Pengisian Sensus Penduduk 2020

SMKN2–  Senin (9/03/2020) diadakan upacara bendera yang dipimpin lansung oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pangkalpinang Bapak Ir. Ahmad Thamrin. Upacara berlangsung khidmat dan tertib dengan cuaca yang cerah. Dalam amanat yang disampaikan Oleh Bapak Ir. Ahmad Thamrin menyebutkan bahwa sensus penduduk Tahun 2020 sudah bisa diisi secara online dengan mengakses situs sensus.bps.go.id .

Pada sensus penduduk sebelumnya para petugas masih menggunakan kertas untuk melakukan pendataan ke rumah-rumah penduduk. Diharapkan di era digital seperti saat ini penggunaan kertas dapat dihilangkan sehingga dapat mengurangi penebangan pohon untuk membuat kertas.

Diakhir amanat upacara yang disampaikan beliau juga berpesan kepada seluruh warga SMKN 2 Pangkalpinang yang telah melakukan pengisiaan Online agar dapat membantu tetangga, teman dan orang lain untuk pengisian sensus penduduk ini.

Setelah kegiatan upacara dilanjutkan dengan pendampingan pengisian sensus penduduk oleh tim BPS kota Pangkalpinang kepada para guru dan staf tata usaha di Aula. Kegiatan ini dikoordinir oleh Ibu Annizargiyani selaku Kepala Seksi Statistik Sosial  dari BPS kota Pangkalpinang. Para guru dan staf tata usaha sangat aktif dalam melakukan pengisian data sensus penduduk online ini.

Dengan adanya sensus penduduk yang dilakukan secara online ini pihak dari BPS kota Pangkalpinang berharap agar nanti data yang didapatkan akurat dan mempercepat proses dari sensus penduduk tahun 2020 untuk mewujudkan Satu Data Indonesia. (/ms)

Foto: