Field Trip SMKN 2 Pangkalpinang Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91

SMKN2 –  Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke -91 para Siswa dan Guru SMKN 2 Pangkalpinang mengadakan kegiatan Field Trip ke kawasan peninggalan sejarah Wisma Ranggam dan Bukit Menumbing Muntok, Bangka Barat pada Sabtu (2/11). 

Dalam kegiatan Field trip ini diikuti oleh 2 orang Siswa perwakilan setiap kelas, anggota OSIS, anggota PMR serta para Guru dan Staf Tata Usaha. Sebanyak 7 bus dan mobil pribadi berangkat menuju Muntok, Bangka Barat pada pukul 6.30 dan dikawal oleh pihak kepolisian.

Field Trip ke kawasan peninggalan sejarah ini diawali dengan mengunjungi Wisma Ranggam selanjutnya para rombongan guru dan siswa mengunjungi Bukit Menumbing yang merupakan tempat pengasingan Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno. 

Kegiatan Field Trip ke kawasan peninggalan sejarah ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada Siswa SMKN 2 Pangkalpinang tentang tepat sejarah pengasingan Presiden Indonesia yang pertama di Pulau Bangka. Para siswa juga diminta untuk membuat laporan tentang Field Trip ini. Setelah kunjungan ke Bukit Menumbing para guru dan siswa melanjutkan kegiatan ke Pantai Tanjung Kalian untuk makan siang dan acara keakraban.(/ms)

 

Foto :