Penutupan Diklat Penyusunan Bahan Ajar dan Job Sheet

SMKN2 – Berakhir sudah serangkaian acara kegiatan Diklat Penyusunan Bahan Ajar dan Job Sheet yang dimulai pada (2/9) di SMKN 2 Pangkalpinang. Kegiatan penutupan diklat ini, diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Siti Marfu’ah, M.Pd. selaku ketua panitia diklat dan dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari peserta serta narasumber selama berada di SMKN 2 Pangkalpinang.

Narasumber pada Diklat Penyusunan Bahan Ajar Drs. Gunawan, M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan sekolah yang telah memberi kesempatan beliau untuk mengisi kegiatan ini. Selain peserta diklat yang kooperatif, untuk mata pelajaran olahraga beliau menilai guru berperan aktif membuat susunan bahan ajar terlebih pada mata pelajaran kimia, untuk cover modul disusun oleh guru yang bersangkutan dianggap lebih bagus desainnya dibandingkan dengan yang lain.

Sedangkan pada Diklat Job Sheet narasumber Dra. Tutik Rachmawati, .M.Pd. menyampaikan bahwa seluruh peserta berperan aktif dalam mengikuti diklat ini. Besar harapan kedepannya agar penyusunan job sheet ini tidak berhenti sampai disini saja, namun harus tetap dilanjutkan.

Perwakilan peserta Diklat Penyusunan Bahan Ajar Dra. Sri Ningsih memberikan kesan bahwa beliau baru memahami apa tujuan dari keikutsertaan beliau dalam diklat ini setelah 3 hari mengikutinya. Sedangkan perwakilan dari peserta Diklat Job Sheet Djumanto menyampaikan, ucapan terima kasih dan mengaku akan tetap melanjutkan penyusunan job sheet ini serta memberi pesan bahwa untuk kedepannya agar format penulisan job sheet dapat ditentukan dan format penilaian pada tiap mata pelajaran agar diseragamkan. 

Setelah kesan dan pesan disampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Drs. Yulizarman, MT selaku Kepala SMKN 2 Pangkalpinang sekaligus menutup Diklat Penyusunan Bahan Ajar dan Job Sheet pada pukul 14.00 WIB di Aula. Penutupan acara berjalan lancar, harapan dengan adanya kegiatan diklat seperti ini dapat menambah wawasan ilmu bagi Bapak/Ibu Guru dalam mencapai sasaran mutu dalam meningkatkan kinerja di dunia pendidikan yang semakin maju.(/dcr)

 

 

Foto: