Kunjungan dan Peresemian Gedung Techo Park Oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

SMKN2 – Jumat (24/3/2018), menjadi sebuah momen yang istimewa bagi keluarga besar SMKN 2 Pangkalpinang. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P, berkenan hadir untuk meresmikan secara langsung Gedung Techno Park/ Taman Teknologi  di SMKN 2 Pangkalpinang. 

Kehadiran Mendikbud disambut oleh guru, staff, serta siswa SMKN 2 Pangkalpinang, Sebelum memasuki area ceremonial, penyambutan diawali dengan pengalungan kain cual, dan langsung dilanjutkan ke acara pembukaan. 

Acara peresmian dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, yang diwalkili oleh Dr. Yan Megawandi selaku Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Plt Walikota Pangkalpinang H. Asyraf Suryadin, dan Bapak Enang Ahmadi selaku Kepala LPMP Bangka Belitung.

Dr. Yan Megawandi mengatakan bahwa SMKN 2 Pangkalpinang merupakan sekolah yang sudah lama berdiri, dan merupakan SMK terbaik. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atas bantuan dana serta dorongan yang telah diberikan.

Kepala SMKN 2 Pangkalpinang, Drs. Yulizarman, M.T juga turut mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, beliau juga mengemukakan bahwa Taman Teknologi yang didirikan mendapatkan sambutan dari Komite Sekolah. 

Dalam kesempatan ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P, juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan kekagumannya terhadap SMKN 2 Pangkalpinang. Termasuk atas pembangunan Taman Teknologi yang menelan biaya sekitar tujuh ratus enam puluh juta rupiah. Yang mendapat bantuan dana tujuh ratus juta rupiah dari Kemendikbud dan enam puluh juta rupiah dari Komite Sekolah.

Beliau juga menyampaikan tentang peranan penting komite sekolah, yang memang bertujuan untuk pembangunan sekolah yang lebih maju. Mendengar banyak nama besar yang lahir dari SMKN 2 Pangkalpinang, beliau berpesan untuk mengundang para alumni setiap tahun, tidak lain untuk memberi motivasi sekaligus bentuk dharma bakti sebagai lulusan.

“Sudah saatnya menagih janji dari para alumni yang sudah berhasil, dulu kan janji almamaternya ingin mengabdi, sekarang apa mengabdiannya? Sekolah teknologi seperti ini, wajar jika perkembangannya harus cepat, dan tentunya tetap harus memerlukan bantuan sumbangan, tidak hanya sekedar mengharapkan bantuan dana dari Kemendikbud.” terang Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P. 

Selanjutnya peresmian diawali dengan penekanan bel oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Plt Walikota Pangkalpinang, Kepala LPMP Bangka Belitung, dan Kepala SMKN 2 Pangkalpinang. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Bapak Muhajir Effendy dan pengguntingan pita oleh Bapak Yan Megawandi. (/tra)

 

 

Foto :