Peringatah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

SMKN2 – Peringatan Isra Miraj memiliki makna penting bagi umat Islam. Makna dan pentingnya peringatan Isra Miraj disebutkan dalam Al-Qur’an surah Al Isra ayat 1. Allah SWT berfirman,

سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ ١

Artinya: “Mahasuci (Allah) yang telah memperjalankan hamba-Nya (Nabi Muhammad) pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat.”

Dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, SMK Negeri 2 Pangkalpinang setiap tahun selalu mengadakan kegiatan Tausiah dan Ngangung bersama Bapak/Ibu Guru dan Pegawai beserta para siswa-siswi. Kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun ini bertema “Wujudkan Generasi Muslim Saling Menyayangi dan Cinta Kasih (Tanpa Kekerasan) Melalui Kualitas Ibadah Sholat”.

Tausiah pada kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H (16/02/2024) disampaikan oleh Habib Husein bin Umar Assegaf (Pengasuh Ponpes Ribath Seiyun Muntok) dan dimeriahkan juga oleh Hadroh Belmoti. Dimana Habib Husein menyampaikan kepada para siswa, untuk lebih giat dalam belajar, menjauhin pergaulan bebas dan kenakalan remaja, rajin beribadah dan selalu hormat kepada Orang Tua dan Guru. Karena dengan ridho Guru dan Orang tualah kita Insya Allah akan sukses, selamat, dan bahagia.(/dj)

Foto :