Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) Tahun 2022

SMKN2 – Hakikatnya manusia diciptakan untuk menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan orang lain di manapun ia berada. Akan tetapi prosesnya membutuhkan proses dan kaderisasi yang baik dan terarah melalui pendidikan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Melalui Kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) yang diadakan pada tanggal 17 Desember 2022, yang diikuti oleh sejumlah siswa SMK Negeri 2 Pangkalpinang sebanyak 150 orang diharapkan mampu menjadi media untuk membentuk pemimpin muda yang berkarakter, patriotik, berpola pikir kritis, sikap perilaku yang mulia dimasa mendatang.

Bertempat di Pantai Tuing Kab. Bangka, rombongan bus beriringan berangkat dari SMKN 2 Pangkalpinang menuju lokasi kegiatan dan tiba disana ± pukul 09.30 WIB. Para siswa yang mengikuti kegiatan ini merupakan siswa yang tergabung dalam OSIS, ROHIS, PMR, dan perwakilan kelas. Dalam kegiatan ini mereka dibekali materi berupa :

  • Outbond, mencakup wawasan tentang teamwork dan kebersamaan, oleh MARAS Pangkalpinang;
  • Wawasan Kebangsaan, oleh Mayor Infantri Subkhan dari Korem 045 Garuda Jaya Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Kegiatan KKP diharapkan mampu memaksimalkan potensi diri maupun organisasi sehingga berdaya guna untuk diri sendiri, lingkungan dan sekolah, juga menumbuhkan kebersamaan diantara peserta melalui lima kegiatan utama, yaitu Kepemimpinan, Kedisiplinan, Kebangsaan, Kreativitas, dan Kepedulian.(/dcr)

 

 

Foto :