Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022

SMKN2 – Memasuki penghujung semester ganjil, seluruh siswa SMK Negeri 2 Pangkalpinang mulai dari tingkat X hingga XII diharuskan mengikuti kegiatan ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun Ajaran 2021/2022 guna mengukur tingkat pencapaian pembelajaran yang sudah dilalui selama satu semester. Ujian PAS dilaksanakan secara online dan diawasi oleh Bapak/Ibu Guru ditiap ruangan.

Ujian PAS ini dijadwalkan berlangsung selama 6 hari, dimulai tanggal 13 s.d. 20 Desember 2021, sebanyak 2 mata pelajaran yang diujiankan per hari. Durasi waktu siswa untuk menyelesaikan soal per mata pelajaran adalah 60 menit. Hasil nilai ujian siswa akan langsung dikirimkan oleh panitia ujian ke para guru per mata pelajaran.

Secara umum, aplikasi ujian PAS yang digunakan sekolah sudah kompatibel dengan perangkat android yang digunakan oleh para siswa sehingga memudahkan mereka dalam mengikuti ujian ini. Adapun beberapa perangkat ios siswa yang mengalami kendala, mereka dialihkan untuk mengikuti ujian di Lab. 1 dan Lab. 2 yang memang sudah disiapkan oleh panitia. 

Terdapat beberapa kendala pada sistem ujian namun hal-hal tersebut dapat diatasi, sehingga bisa dikatakan untuk Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022 siswa kelas X dan XI berjalan baik sesuai yang diharapkan.(/dcr)

 

 

Foto :