Raih Juara 1 Film Pendek “Cek Toko Asiong”

SMKN2 – Film Pendek yang berjudul ” Cek Toko Asiong ” berhasil meraih JUARA 1 dalam ajang Lomba Video Pendek bertema ” KITA INDONESIA ” yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Tahun 2020.

Tim Lomba SMKN 2 Pangkalpinang, Vikhi Aldhino, Debora Victoria Keren, dan Riko Candra, berbagi tugas dalam pembuatan karya video pendek Cek Toko Asiong ini sehingga bisa menghasilkan karya ini. Debora Victoria Keren mewakili tim lomba berangkat ke Bali untuk menerima hadiah atas prestasi yang didapatkan, hadiah itu berupa uang tunai Rp 25.000.000. yang diserahkan di The Westin Nusa Dua Bali pada (15/12) malam.

Yusbiyanti Susiharyani, S.T. selaku pembimbing lomba menuturkan “Bersyukur bisa berkenalan dengan anak-anak hebat yang mau berjuang bahkan diluar jam sekolah dan untuk ke-3 kalinya sekolah kami masih bisa bersaing dengan karya-karya sekolah lain di tingkat nasional. Proses pembuatan film ini penuh dengan drama, karena limit waktu yang tinggal 10 hari, mulai dari praproduksi-produksi-pascaproduksi. Bersyukur banyak juga bantuan yang diterima, baik dari talent (aktor), pemilik lokasi shooting, serta support peralatan yang ada.”

Selamat dan terima kasih diucapkan kepada tim lomba perwakilan SMK Negeri 2 Pangkalpinang yang telah berhasil meraih prestasi sekaligus mengharumkan nama baik Bangka Belitung ditingkat nasional pada masa pandemi COVID-19.(/dcr)

 

Foto :