LKS SMK Tingkat Nasional Ke-XXVIII Tahun 2020

SMKN2 – Pada tahun ini pelaksanaan kegiatan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional ke-XXVIII berlangsung sangat berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, kondisi wabah COVID-19 yang saat ini telah mendunia membuat segala aktivitas berubah tidak seperti sedia kala. LKS SMK Tingkat Nasional ke-XXVIII tahun ini diselenggarakan pada masing-masing daerah peserta lomba, seperti di sekolah dan di rumah pribadi peserta didik.

Kegiatan LKS dijadwalkan yang berlangsung di SMK Negeri 2 Pangkalpinang mulai tanggal pada 13-22 Oktober 2020. Total sebanyak 5 bidang lomba yang diikuti oleh kontingen dari SMK Negeri 2 Pangkalpinang, dengan rincian:

No.

Nama Pembimbing

Nama Siswa

Bidang Lomba

Tanggal Pelaksanaan

1

Sunarta, S.Pd.

Ridlo Hisyam

Motorcycle Maintenance And Repair

20 – 21 Oktober 2020

2

Syaifi Aulia, S.Pd.

Annas Dear Al Ghifari

Welding

13 Oktober 2020

3

Juli Hadi Purnama, S.Pd.

Meldiansyah

Electronic

20 Oktober 2020

4

Sigit Sugiarto, S.Pd.

Muhammad Fikri

Wall And Floor Tilling

20 – 22 Oktober 2020

5

Wahyu Nugraha Saputra, S.Kom.

Ahmad Hanif

Information Technology Networking Support

20 – 22 Oktober 2020

Penilaian oleh dewan juri dilakukan secara online dengan memanfaatkan aplikasi ZoomMeeting. Pada tiap bidang lomba pihak panitia sekolah menyiapkan kamera video dan foto sebanyak ± 3 buah yang digunakan untuk merekam dan mendokumentasikan tiap-tiap kegiatan pada saat perlombaan berlangsung. Masih menunggu hasil dari dewan juri, akankah berhasil kembali mengharumkan nama SMK Negeri 2 Pangkalpinang dalam ajang LKS Nasional tahun ini. Mohon doa serta dukungan dari sahabat semua!(/dcr)

 

Foto :