PERINGATAN HARI KARTINI 2015

IBU-IBU

SMKN 2 –  Suasana pagi itu tampak berbeda di SMKN 2 Pangkalpinang, Dari kejauhan tampak Perempuan-perempuan cantik mengenakan pakaian tradisional kebaya. Ternyata pada hari itu memperingati Hari Kartini, Selasa (21/04).

Seluruh guru, staff tata usaha, dan siswi perempuan di SMKN 2 Pkp mengenakan pakaian tradisional Kebaya selama melakukan kegiatan belajar mengajar. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa R.A kartini sebagai tokoh perempuan Indonesia, juga untuk menumbuhkan rasa jiwa nasionalisme kepada siswa-siswi untuk semakin mencintai pakaian khas Indonesia.

Peringatan Hari Kartini pada tahun ini ternyata bukan hanya dirayakan oleh kaum perempuan saja, ternyata ada beberapa Bapak Guru yang ikut andil dalam memperingati hari kartini ini. Tampak Bapak guru yang juga mengenakan pakaian khas tradisional Indonesia.

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan dalam memperingati hari kartini ini adalah mengunjungi Museum Timah, dan Taman Makam Pahlawan  Nasional Pawitralaya. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat selalu dilakukan, agar para siswa-siswi lebih menghargai Perjuangan R.A Kartini dan pahlawan-pahlawan nasional lainnya dalam memperjuangkan hak-hak wanita Indonesia dan lebih mencintai Negara Indonesia. (/dj)

siswi-siswi siswi

tu guru1

Ibu bapak

3 4

1 2