Study Banding Bupati Damas Raya Sumatera Barat

Study-Banding-Bupati-Damas-Raya-Sumatera-Barat

SMKN2 – Selasa (25/2/14), SMK Negeri 2 Pangkalpinang kedatangan tamu dari Sumatera Barat yaitu Bupati Kabupaten Damas Raya Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan pada pukul 14.00 WIB. Kedatangan rombongan study banding ini langsung disambut hangat oleh Kepala SMK Negeri 2 Pangkalpinang yaitu Bapak Drs. Yulizarman, MT berserta staff. Di ruang Kepala Sekolah, seluruh rombongan disuguhkan dengan presentasi tentang SMK Negeri 2 Pangkalpinang yang disampaikan langsung oleh Bapak Drs. Yulizarman, MT.

Dalam rombongan study banding itu nampak Bapak Adi Gunawan selaku Bupati Kab. Damas Raya beserta Ibu, Bapak Syarifudin selaku Wakil Bupati Kab. Damas Raya Sumatera Barat beserta Ibu, Ibu Dessy Ayu Trisna Istri Walikota Pangkalpinang dan rekan kerja yang berjumlah ± 30 orang. Didampingi juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang yaitu Bapak Drs. Edison Taher.

Usai mendengarkan presentasi dari Bapak Drs. Yulizarman, MT, Bupati beserta rombongan menyampaikan apresiasi yang sangat besar terhadap kemajuan sistem pembelajaran dan manajemen pengelolaan sekolah di SMK Negeri 2 Pangkalpinang. Kemudian seluruh rombongan study banding ini diajak berkeliling meninjau langsung kondisi yang ada di SMK Negeri 2 Pangkalpinang diantaranya ke Bengkel Otomotif, Bengkel Pemesinan serta Sistem Pembelajaran.

Khususnya pada sistem Absensi Sidik Jari (Finger Print) untuk semua Siswa dan Guru di sekolah ini, dimana dalam prosesnya siswa yang telah mengabsen melalui mesin finger print, data sidik jari siswa tersebut masuk ke server dan secara otomatis akan dikirim melalui via SMS Gateway kepada masing-masing Orang Tua Siswa, hal ini bertujuan agar Orang Tua Siswa dapat memantau jam kehadiran anaknya dari jarak jauh. Bapak Adi Gunawan juga memberi arahan kepada semua rombongan study banding ini untuk dapat mengadopsi sistem yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Pangkalpinang. Terima kasih kepada seluruh Bapak/Ibu yang telah mengadakan kegiatan Study Banding ini. Semoga kegiatan ini membuat tali silahturahmi semakin erat. SMK BISA !

(Ditulis oleh : Dwi Cahya Rini Staff Humas SMK N 2 Pangkalpinang)

Foto : Diskusi Ka.-Dinas-Kota-Pangkalpinang Rombongan-Study-Banding-SumBar Saat-mendengarkan-presentasi-dr-Kepsek Presentasi-dari-Kepsek-SMKN2-Pkp Saat-mendengarkan-presentasi-dr-Kepsek-SMKN2-Pkp Saat-kunjungan-ke-Bengkel-Otomotif Penjelasan-dari-Bpk.-Drs.-Yulizarman,-MTsaat-di-Bengkel-Otomotif Saat-di-Bengkel-Otomotif Kunjungan ke Bengkel Otomotif Saat-mendengarkan-penjelasan-dr-Bpk.-Drs.-Yulizarman,-MT Berkunjung-ke-Bengkel-Pemesinan Drs.-Edison-Taher-saat-memperkenalkan-Bapak-Bupati Perkenalan-dari-Bapak-Adi-Gunawan