Penghargaan Pendidikan Sains

Saat-Bpk.-Herfien-menerima-penghargaan-dr-Kepala-BPPT Bapak Dr. Marzan Aziz  Iskandar

SMKN2 – Alhamdulillah, kabar gembira kembali terdengar. Salah satu Guru dari SMK Negeri 2 Pangkalpinang, menerima penghargaan pendidikan SAINS yang diikuti oleh peserta berjumlah 60 orang tingkat nasional dan telah dilaksanakan pada Rabu, 12 Februari di Hotel Shangri-La Ballroom Jakarta.

Perlombaan yang awalnya berjumlah 60 orang peserta lomba dari seluruh Indonesia, kemudian memasuki tahap seleksi dari dewan juri dan terpilihlah menjadi 15 orang peserta. Dari 15 orang peserta tersebut, diseleksi kembali menjadi 10 orang peserta lomba dan salah satu dari 10 besar tersebut tercantum nama Bapak Herfien Rediansyah.

Penerimaan Penghargaan Pendidikan Sains

  1. Judul  : Desain Alat Peraga Garis-garis Gaya Medan Listrik Sederhana
  2. Bidang Studi  : Fisika
  3. Penerima
    Nama : HERFIEN REDIANSYAH
    Jenis Kelamin : Laki-laki
    Tempat/Tanggal lahir : Pangkalpinang/ 01 Agustus 1984
    Nama Sekolah : SMK Negeri 2 Pangkalpinang
    Alamat Sekolah : Jl. Sumedang No. 3 Pangkalpinang Kep. Bangka Belitung 33124
    Nomor Telepon : (0717) 422741 No. Fax : (0717) 422741
    Amalat Email : herfien_rediansyah@yahoo.com
  4. Ringkasan Usulan :Alat peraga ini dirancang untuk menunjukan gejala garis-garis gaya medan listrik pada proses pemebelajaran mengenai konsep medan listrik. Selama ini konsep garis-garis gaya medan listrik dijelaskan hanya dengan cara menggambar garis-garis yang keluar dari muatan positif dan masuk ke muatan negatif. Desain alat peraga dirancang menggunakan komponen-komponen yang mudah ditemukan ada lingkungan sehari-hari.
    Komponen yang digunakan adalah raket listrik sebagai sumber muatan positif negatif, kawat alumunium sebagai elektroda, minyak bayi sebagai cairan dielektrik, jepit, soket dan kabel listrik, wadah plastik sebagai tempat minyak dan yang terakhir biji rumput yang berfungsi sebagai pembentuk pola-pola garis-garis gaya medan listrik.

Dengan langkah-langkah kerja yang telah diuraikan dan dikerjakan oleh Bapak Herfien Rediansyah dalam lombanya, ia telah berhasil menerima penghargaan pendidikan sains tersebut. Alat yang dilombakan tersebut dapat membantu siswa memahami materi medan listrik menjadi lebih mudah. Alat tersebut juga dapat menunjukan pola tarik menarik dan tolak menolak antara muatan-mauatan listrik dengan berbagai macam bentuk elektroda yang berbeda.

SELAMAT, kepada Bapak Herfien Rediansyah yang telah berhasil menerima PENGHARGAAN PENDIDIKAN SAINS yang tentunya ikut serta mengharumkan nama baik SMK Negeri 2 Pangkalpinang.

(Ditulis oleh : Dwi Cahya Rini
Staff Humas SMK N 2 Pangkalpinang)

Foto :

Acara-berlangsung Saat-acara-berlangsung

Penghargaan-pendidikan-sains Saat-Pembagian-penghargaan-pendidikan-sains