Kegiatan Pemberian Kompetensi Tambahan dan Fasilitas Uji Sertifikasi Program Vokasi

SMKN2 – Sedang berlangsung kegiatan Pemberian Kompetensi tambahan dan Fasilitas Uji Sertifikasi Program Vokasi Tingkat SMK secara tatap muka di SMK Negeri 2 Pangkalpinang. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, terjadwal tanggal 2 – 4 Juni 2021.

Pembukaan acara berlangsung pada Rabu (2/6), dihadiri oleh Kepala Seksi Pelaksaan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang yakni Bayu Dwi Samoedra, S.T., M.A. yang mewakili Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah
II Palembang, Kepala SMK Negeri 2 Pangkalpinang Drs. Yulizarman, M.T. dan peserta kegiatan.

Adapun peserta dari kegiatan ini adalah para siswa yang berjumlah 67 orang terdiri dari jurusan Bisnis Konstruksi dan Properti, Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, Pemesinan, dan Kendaraan Ringan Otomotif.

Kegiatan ini bertujuan memberikan kompetensi tambahan dan assessment sertifikasi kepada para siswa dan nantinya akan mendapatkan sertifikat dari LPJK berguna sebagai pendamping ijazah dan juga bisa menjadi nilai tambah bagi mereka untuk mencari pekerjaan di industri setelah lulus sekolah nantinya.

Kegiatan yang berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan seluruh siswa telah melakukan swab antigen COVID-19 guna memastikan bahwa siswa dalam keadaan sehat dan bebas COVID-19.(/dcr)

 

 

Foto :